Rabu, 02 Maret 2011

Nana

Ini dalah kisah hidup nyata dari seseorang yang bisa dibilang dapat diambil hikmahnya atau teladannya.Katakanlah dia bernama Nana,dia adalah salah satu mahasiswi Universitas Swasta di bilangan Jakarta Pusat. Jika kita melihatnya tampak tak terjadi sesuatu atau tampak biasa saja,namun kalau kita telusuri lebih jauh siapa dia,kita akan mengetahui ada apa dibalik keadaannya itu.

Nana dikenal cukup baik di sekitar rumahnya, ia juga dikenal cukup pintar di sekitar kampusnya.Teman-temannya juga mengenalnya adalah sosok cewek yang benar” pantas untuk dikagumi. Orang tua dan semua teman-temannya tak ada yang menyangka kalau dibalik senyumannya yang tampak ramah ada sesuatu yang benar-benar berat yang harus ia tanggung.

Ternyata Nana mengidap suatu penyakit yang cukup parah,tapi ia tak pernah mengeluh kalau dia mengidap suatu penyakit.Jangan kan mengeluh ia tak pernah menunjukkan jika dia mengidap suatu penyakit yang benar-benar berat. Dokter sudah memvonis dirinya bahwa banyak penderita penyakit itu yang akhirnya tak dapat hidup lama. Tapi hatinya tak merasa takut sedikitpun.Sampai suatu ketika ia mengalami kecelakaan yang membuatnya harus menerima keadaan,terpaksa kedua kakinya lumpuh permanent. Diapun harus menggunakan kursi roda, meskipun begitu ia tak pernah putus asa.Dia tetap melanjutkan aktivitasnya seperti biasa. Nana sering membantu orang-orang yang ada disekitarnya jika mereka membutuhkan bantuan.

Pada suatu ketika,penyakitnya mulai membuatnya harus terdiam di rumah. Nana tak dapat melakukan apapun karena penyakit yang diderita semakin parah, hingga membuat dirinya tergolek lemah di atas tempat tidur. Seminggu telah berlalu akhirnya , Sang Pencipta mengambilnya dalam keadaan tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar